Kecelakaan Tol Cipali, Bus Menyeberang dan Terbalik, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Kecelakaan Tol Cipali, Bus Menyeberang dan Terbalik, 1 Penumpang Meninggal Dunia

MAJALENGKA - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipali Kilometer 177 + 800 Arah Jakarta, hari ini Minggu 20 September 2020 sekitar pukul 09.25 WIB. 

Kendaraan yang kecelakaan adalah Bus Sudiro Tunggal Jaya plat nomor AD 1469 CU. 

Kendaraan melintas dari arah Cikopo menuju Palimanan. Sesampainya di KM 177 arah Palimanan pengemudi hilang kendali karena pecah ban. (Sebelumnya disebutkan mengantuk)

Sehingga tidak bisa mengendalikan kecepatan KR tersebut kemudian kendaraan menyebrang dari Jalur A (arah Palimanan) menuju ke Jalur B (arah Jakarta). 

Posisi akhir terbalik miring roda kanan di atas, kendaraan melintang menutup jalur B menghadap Selatan. Saat ini kondisi lalin sudah dapat dilalui 1 lajur. 

Suyitno, General Manager Operation Astra Tol Cipali mengatakan, petugas Astra Tol Cipali ssudah melakukan penanganan laka dengan mengevakuasi 14 orang korban luka ringan, 3 orang korban luka berat ke RS Mitra Plumbon.

Kemudian 1 orang korban meninggal dunia ke RSUD Arjawinangun, Cirebon.

Baca Juga: Kota Cirebon: 16 Kelurahan Zona Merah, Hanya 2 yang Hijau

Suyitno menambahkan, Astra Tol Cipali terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pengguna jalan Tol Cipali. 

Dengan kondisi jalan tol yang relatif lurus, diharapkan para pengguna jalan dapat mematuhi aturan berkendara dengan batas minimal kecepatan 60 KM/Jam dan batas maksimal kecepatan 100 KM/Jam.

Apabila mengantuk segera beristirahat di Rest Area yang telah disediakan. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: